Jumat, 06 September 2013

Manajemen Mushola (UNIT)

Persiapan
Persiapan untuk menjalankan program manajemen mushola adalah dengan menemui perangkat dusun seperti Pak Sariman selaku  Kepala Dusun Wates dan tokoh Masyarakat seperti Bapak KH. Syahid, Bapak Ahmad Mustofa, Pak Jamaludin dan tokoh – tokoh masyarakat lainnya untuk melakukan perundingan mengenai struktur kepengurusan Mushola Al-Ikhlas yang ada di Dusun Wates. Perundingan  tersebut menghasilkan data dan informasi siapa – siapa saja orang yang berpotensi-potensi, serta sejarah, letak dan perbatasan Dusun  Wates. Selain itu, mengumpulkan data-data dari para masyarakat yang ada di Dusun  Wates

Biaya

Biaya yang dikeluarkan adalah Rp.295.000,00 untuk seluruh masa pelaksanaan yang dimulai dari tahap persiapan hingga tahap evaluasi pelaksanaan program. Pembiayaan ini dilakukan dengan menggunakan uang kas unit dan biaya ini digunakan untuk keperluan Manajemen Musholla Dusun Wates yang berupa triplek dengan susunan nama pengelola Musholla.

Waktu dan Tempat
No
Tanggal
Waktu
Tempat
Jam
1
Minggu, 25 Juli 2013
18.30-20.00
Rumah Pak Dukuh
2,5 Jam
2
senin, 26 Juli 2013
10.00-13.00
Posko Unit
1,5 Jam
3
Sabtu,  27 Juli 2013
10.00-14.00
Rumah Pak Dukuh
4 Jam

Peran serta masyarakat
Peran serta masyarakat, khususnya warga dan tokoh - tokoh masyarakat Dusun Wates  dalam mensukseskan berbagai macam program yang telah dijalankan unit 198 sehingga dapat terlaksana dengan baik.

Faktor Penghambat
   Permasalahan waktu  yang sulit ditentukan karena sudah terjadwalnya rutinitas warga di Dusun Wates yang pergi keladang dari siang hingga sore hari menjadi faktor penghambat dalam menentukan waktu perundingan mengenai pembahasan isi program tersebut. Pembelian bahan – bahan untuk perlengkapan pembuatan papan struktur organisasi yang terletak cukup jauh  ikut serta menjadi kendala dalam program tersebut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar