Jumat, 06 September 2013

Pelatihan Keterampilan Layang-Layang (M. WAHYU)

A.    Persiapan
Persiapan kami lakukukan dengan membeli bahan-bahan untuk merakit layang-layang, seblumnya juga telah disiapkan sebilah bambu untuk dibentuk kreasi layang-layang yang bervariasi. Kemudian dipersiaapkan contoh serta tat cara dan tahap-tahapnya untuk merakit layang-layang yang unik.

B.     Waktu pelaksanaan
No.
Hari/Tanggal
Waktu
Tempat
Jam
1.
Rabu/21 Agustus 2013
08.00-11.00
Halaman Posko
3 Jam
2.
Kamis/22 Agustus 2013
08.00-11.00
Halaman Mushola
Al-Ikhlas
3 Jam

Jumlah
6 Jam

C.     Kendala
Manajemen waktu sering kali menjadi kendala dalam setiap pelaksanaan kegiatan atau program agar tidak bentrok dengan jadwal kegiatan lain maupun kegiatan yang diadakan di desa yang terkesan mendadak. Selain itu kurangnya minat dari anak-anak untuk bermain layang-layang sehingga kurangnya pula kreativitas yang dibentuk.

D.    Pembahasan Program

Program ini bertujuan untuk mengenalkan anak-anak untuk permainan layang-layang, walaupun suatu permainan kawakan namun di Dusun Wates setelah saya lihat antusias anak-anak sepertinya kurang untuk bermain layang-layang. Disamping itu program ini bertujuan pula untuk meningkatkan kreativitas anak-anak dalam membuat permainan tradisional, serta mengenalkan anak-anak pula bahwa permainan layang-layang memiliki banyak variasi untuk dikembangkan. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar