Jumat, 06 September 2013

Memasak dengan bahan baku ketela (FITA FATIMAH)

A.    Persiapan
Persiapan dilakukan dengan  menyebarkan informasi kepada ibu-ibi dasawisma Dusun Wates tentang akan diadakanya kegiatan memasak dengan bahan dasar ketela. selain itu persiapan dilakukan dengan mencari bahan baku utama yaitu ketela pohon dan bahan bahan lainya seperti tepung, minyak goreng dan bumbu
B. Waktu Kegiatan.
No.
Tanggal
Waktu
Tempat
Jam
1
Selasa, 27 Agustus 2013
14.00-18.00
Rumah Bp Slamet  
4
Jumlah
4
C.    Kendala
Manajeman waktu terkadang menjadi kendala dalam setiap mengadakan kegiatan-kegiatan agar tidak terjadi bentrokan jadwal dengan yang lain. Selain itu sulit mengumpulkan ibu-ibu dusun Wates, dikarenakan aktivitas yang dilakukan oleh ibu-ibu dusun Wates yang tidak bisa ditinggalkan yang sudah menjadi rutinitas sehari-hari, yaitu bercocok tanam disawah. Dan itu menjadi prioritas utama mereka. Sehingga cukup sulit untuk mendapatkan waktu dalam pelaksanaan program tersebut.
D.    Pembahasan Program

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan peningkatan pengetahuan dan kesadaran Ibu-ibu Dasawisma agar senantiasa mampu mengolah apa potensial alam yang ada di Dusun Wates. disisi lain dengan adanya pengelolaan ketela ini bisa menjadikan penghasilan tambahan bagi ibu-ibu dusun Wates sehingga bisa meningkatkan pendapatan.

                                       gambar 1.1  hasil olahan dari singkong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar