Jumat, 06 September 2013

Pelatihan Berinvestasi Dini (dengan metode beternak) (M.WAHYU)

A.    Persiapan
Persiapan dilakukan dengan memberitahukan kepada anak-anak yan suka memelihara hewan ternak, karena dengan melihat situasi kondisi daerah metode beternaklah yang cocok diterapkan sebagai lahan berinvestasi dini bagi anak-anak. Segala bahan juga dipersiapkan untuk membuat sarana dan prasarana dalam mengajarkan kepada anak-anak dalam usaha beternak.
B.     Waktu Pelaksanaan
No.
Hari/Tanggal
Waktu
Tempat
Jam
1.
Selasa/20 Agustus 2013
09.00-12.00
Halaman Mushola Al Ikhlas
3 Jam
2.
Jumat/23 Agustus 2013
08.00-12.00
Halaman Posko
4 Jam
3.
Senin/ 26 Agustus 2013
13.00-16.00
Halaman Posko
3 Jam

Jumlah
10 Jam

C.     Kendala
Permasalahan yang timbul selama program ini berjalan adalah antusias anak-anak dalam mengikuti tahap demi tahap pengenalan progrm, disebabkan karena bebarengan dengan aktivitas anak-anak ke sekolah. Selain itu permasalahan waktu sering kali harus mundur karena bertabrkan dengan kegiatan lain. Dan untuk menyikapi hal tersebut pengenaan dan pengajaran program tidak jarang sedikit dihadiri oleh anak-anak di Dusun Wates.

D.    Pembahasan Program

Kegiatan ini dilakukan untuk memberi bekal pelatihan berinvestasi sejak dini kepada anak-anak untuk memiliki jiwa yang kreatif pula, sehingga dapat memberi motivasi kepada anak-anak akan pentingnya kehidupan masa depan kelak. Juga diharapkan dalam kegiatan ini dapat memupuk jiwa pengusaha agar melekat sejak dini pada anak-anak hingga dewasa kelak. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar